Senin, 24 Desember 2012

Leptopku malang... Leptopku sayang...


    Sore ini gue lagi santai di depan leptop sambil nonton “Heart the series” yah walaupun nih sinetron udah diulang berkali kali tapi gue tetep aja suka nontonnya. Anehnya padahal gue nggak ngefans sama pemain pemainnya. Tapi ya gitu deh suka aja nontonnya.

    Sambil nonton, gue sambil mainan Solitare nih. Kira kira begini hasilnya


    Kali ini gue lagi make leptop ayahanda alias bokab gue alias orang tertua di rumah gue (baca : ayah). Soalnya wujud punya wujud kuntilanak udah ngelairin, leptop gue nggak bisa dicharge. Gue nggak tau apa yang salah. Ntah lah apa yang terjadi padanya.
    Semua terjadi ketika hari minggu sore lalu, gue lagi sedang ingin nonton film Thailand “Bangkok love story” kalo nggak salah judulnya. Tapi sayangnya bukan kuntilanaknya nggak jadi ngelairin tapi film yang gue copy itu pake subtitle English. Ya karena gue sadar level kemahiran bahasa inggris gue cetek banget secetek ampas kopi, makanya gue putusin untuk nyari subtitle bahasa indonesia di internet.
    Nah pas gue ngedapetin website yang nyediain subtitlenya secara sadar nggak sadar bernafsu ngebuka tuh website kan. Dan apa yang terjadi? Nggak ada petir walau waktu itu lagi gerimis, nggak ada omelan nyokap gue yang waktu itu ada di sebelah gue, dan sekali lagi bukan kuntilanaknya nggak jadi ngelairin. tapi leptop gue mati! Yak! Mati tanpa sebab. Gue pikir sih mungkin baterainya abis ya udah deh gue pasang chargernya.
    Dan hal yang bikin gue melotot nggak jelas sampe bulu idung mau keluar adalah leptop gue nggak ada tanda tanda proses charging! Ya udah dong kecurigaan gue naik akan gelagat gelagat aneh leptop gue yang seakan siap untuk meledak. Gue nyalain tuh leptop. Ternyata.
    Baterainya masih 60%. Lantas. Apakah yang membuat leptop tak berdosa namun telah dinodai oleh pemilik resminya itu menghempas nyawanya begitu saja? Apakah sang leptop ingin merasakan nikmat nan indahnya surga? *gaya bicara insert investigasi trans tv*
    Pertanyaan gue bukan sampe itu doang. Tapi juga tentang charger bukan tentang kenapa kuntilanaknya kenapa nggak cepet cepet ngelairin. Tapi.
    JELAS JELAS CHARGER NANCEP DI COLOKAN DAN NYEMPLUNG KE BOLONGAN LEPTOP TAPI KENAPA BATERAINYA NGGAK KECHARGE!!!!
    Gue masih diam. Bergidik. Nyokap gue tiduran di samping gue. Dan akhirnya setelah gue pikirin bulat bulat eh salah kotak kotak gue putuskan untuk ngadu ke bokap yang notabennya lagi duduk di depan komputer.
    “yah ayah tuh leptopku kenapa? Masa nggak bisa dicharge? Tak otak atik tetep nggak bisa” gue masang tampang melas banget waktu itu berharap ayah bakal ngejawab ‘kenapa sayang? Leptopmu kenapa? Sudah lah biarkan dia berlalu besok kita beli lagi’ tapi jawaban  yang gue dapet malah cercaan yang bikin bulu mata gue melengkung tanpa pake pelengkung bulu mata “nggak kaget! Kamu itu dari dulu ceroboh! Barang dikit dikit rusak! Dikira beli nggak pake duit apa? Dikira duit nyarinya tinggal metik di pohon palem gitu?”
    Gue diem.
    Bokap gue ngotak atik tuh leptop gue. Gue Cuma bisa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa semoga leptop gue yang malang nasibnya itu bisa balik seperti semula.
    Terlintas bayangan kebersamaan gue dengan leptop itu. Yah walau belum lama ada di pangkuan gue, belum lama ada di pelukan gue, belum lama ada di hati gue tapi rasa sayang gue ke dia bagai melebihi rasa sayang gue ke pacar gue… *ya emang nggak punya pacar*
    Oke tadi emang lebay.
    Gue tungguin bokap gue yang entah lah mengutak atik leptop tak bernyawa itu. Nyokap gue saat itu juga udah bangun dan ikut memperhatikan aksi bokap gue membangunkan leptop malang nan menyedihkan itu.
    10 menit pertama gue bacain Al-Fatehah.
    10 Menit berikutnya gue bacain Ayat Kursi.
    10 menit berikutnya gue tiduran tengkurep masih ngeliatin bokap gue.
    5 Menit kemudian gue nguap nguap.
    4 Jam kemudian gue kebangun dari ketiduran-_-
    Lantas ngeliat kamar gue yang nggak ada siapa siapa plus leptop yang terbaring lemas di meja bikin gue bertanya tanya dong apa leptop gue sudah sembuh? Apa dia udah meledak lantas merenggut nyawa ayah-ibu gue?
    Gue beranjak ke arah ruang TV. Ada nyokap gue.
    “dit sholat Ashar gih! Mandi!” nyokap gue yang ngeliat gue jalan masuk ruang TV langsung menghujani eh menggerimisi gue dengan kata kata yang hampir setiap hari ia katakan.
    “ya bentar. Ayah mana? Leptopku udah beres belum?” tanya gue keburu pingin tau leptop malang gue udah baikan apa belum.
    “nggak tau. Ayah di teras” jawab nyokap gue sambil asik nonton berita TV.
    Gue langsung nelusup ke teras. Eh bercanda ding. Nggak nelusup juga kok. Ntar gue disangkain buronan yang melarikan diri dan bersembunyi di ketek nyokap gue.
    “yah leptopku gimana?”  tanya gue ketika nemuin sesosok bapak bapak yang gue tau itu ayah gue. Yak. Ayah dari gue dan adik gue.
    “nggak bisa” jawab ayah gue santai. Gue pasang muka datar dan balik masuk rumah. Meratapi leptop malang yang tak bernyawa itu koma. Menyedihkan.
    Sampai sekarang leptop itu masih koma. Ayah nggak mau buru buru nyervisin soalnya dipake sekolahnya masih lama. Dan dia tau kalo liburan ini tuh leptop udah baikan, gue bakal ngabisin waktu liburan gue buat mainan leptop.
    Huh.
    Panjang lebar gue cerita gue nerusin mainan solitare gue, dan akhirnya gue menang guys……

    Pesan Moral : Walaupun leptop sama daun pisang sama sama bisa dipake buat mayungin diri dari ujan, jangan sekali kali mencoba menggunakan leptop sebagai payung. Sekali lagi jangan ya. Jangan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar