LIMIT? ga usah ribet Ah!

Senin, 14 Mei 2012 | komentar


Hai readers yang budimin dan budiman. Dita balik lagi iya nih twitter lagi limit jadi males ngapa ngapa in ya udah update blog aja. Hmmm ngomong ngomong soal limit kita bahas limit yuk.

Beberapa waktu ini dita lagi sering seringnya ngetweet ya abis ga ada kerjaan, plus lagi ga sekolah sih hehe maklum kelas Sembilan ngapain sekolah? Nyampah aja kayaknya haha. Ya saking seringnya ngetweet sampe kena limit mulu-_- bisa loh sampe kena limit dua kali sehari. Yampun tukang limit nya ga bosen ya ngelimitin dita mulu wk.
Dulu tapi udah dulu banget dita pernah tuh nggak ngerti sama yang namanya limit u,u suka asal RT RT aja kalo ada yang ngetwit
#INFOLIMIT si @------------ limit RT yang punya hati!
Padahal sih ngga tau namanya limit itu gimana apalagi infolimit. Abis gitu mulai deh browsing ke google dan banyak yang bilang limit itu semacam penyakit twitter yang ga bisa ngetweet dalam waktu beberapa jam. Dita  sih percaya ga percaya soalnya dulu tapi dulu banget dita belom pernah yang namanya ngalamin kelimitan. Apalagi waktu itu pernah ada temen lylaku namanya ka Agus yang ngetweet gini
        #INFOLIMIT in dong lagi LIMIT!!
Apacoba maksudnya. Katanya limit itu ngga bisa ngetwit nah tapi itu kok masih bisa tweet? Bingung ga karuan dehh maklum ya dulu dulu banget dita kan belom gawl. Sekarang juga belom sih u,u pokokknya dita asal ngRT RT in aja yang minta RT. Ya doong anak baik :))
Dan suatu saat ketika dita lagi asik ngetweet sebenernya limit pertama itu kalo menurut dita bukan kebanyakan ngetweet tapi kebanyakan bales mention wk~ dita ngga eksis koq~ pokoknya intinya dita disuruh cobalagi tweet satu jam kemudian karena tweetnya lagi  limit. Lupa tulisannya gimana pake bahasa inggris soalnya haha. Baru deh dita tau rasanya limit. Itu limit pertama dan ga tau harus gimana. Ya udah deh diem diem aja u,u nunggu sampe tiga jam an baru bisa tweet lagi.
Nah baru belakangan ini dita sering ngetweet  trus kena limit kena limit baru ngerti untuk dapet infolimit harus DM anak twitter buat infolimitin. Yaudah dehh dita DM anak anak di timeline. Waktu itu dita ngeDM sekitar duapuluhan akun. Tapi yang baik hati infolimitin Cuma belasan yang lain mungkin g abaca atau ngga peduli, nah dua diantaranya malah nanya
        Infolimit apaan?
Ga ada waktu buat jelasin ya dita cuekkin dulu. Soalnya waktu itu heboh banget ga bisa ngetweet-_-  makin lama kena limit dita jadi penasaran emang ada hubungannya #infolimit, RT2an, sama limitnya hilang? Nah dita waktu itu kapan lupa nyoba nyamain kena limit yang dengan ngeDM  anak2 twitter sama enggak. Dan hasilnya emang beda.
Percobaan pertama waktu limit dita ngeDM akun akun eksis biar dirt RTin orang orang. Dan alhasil limit berakhir sekitar 1 jam kemudian.
Percobaan kedua waktu limit dita ngga ngeDM siapa siapa dita biarin deh itu ga ada yang ngerti kalo dita limit dan limit berakhir sekitar 1 setengah jam kemudian. Dita fikir bener juga sihh bisa cepet walau Cuma setengah jam..
Tapi dita masih pengen nyoba lagi di percobaan ketiga waktu limit dita ngeDM lagi anak2 eksis biar banyak yang RT dan hasilnya twitter ga limit setelah sekitar lima belas menit. Disitu dita mulai penasaran dan nyoba nyatet sekali lagi
Dan ternyata di percobaan keempat yang dita lakuin tanpa ngeDM siapa2, akun twitter dita balik dalam waktu setengah jam kemudian. Disini dita mulai ngerti kalo lama dari limit ga tergantung infolimitnya tapi suka suka orang twitternya.  Trus dita coba cari cari di help centre twitternya dan disitu dijelaskan walau pake bahasa inggris, dita coba terjemahin pake google translate artinya intinya
Twitter memang membatasi penggunanya untuk berkicau. Sekitar 1000 tweet perhari atau 150 tweet per jam dan biasanya 350 tweet per jam untuk twitter authr. Biasanya pengguna yang berkicau melebihi batas tersebut akan dikenai block/suspended sementara selama kurang lebih satu jam.  Ini tidak hanya terjadi untuk tweet, namun follow, favorite, list, dan lain lain.
Jadi intinya kayaknya percuma deh kita gembrang gembrong heboh twitter limit minta diinfolimitin kalo yang menentukan limit atau enggaknya yaaa hanya orang orang petugas twitter itu. Yaa istirahatin twitter sejam bisa lah. Hehe. Semoga catatan dita ini membantu :)) dita mau buka twitter lagi nihhh siapa tau limitnya udah selesaiii :))

Regards

@dittassr

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Mini Notes | BLOGGER
Copyright © 2011. Mini Notes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blogger
Proudly powered by Blogger