Minggu, 13 Mei 2012

Cara alami hilangkan bekas jerawat


    Sebel deh yaa kalo liat jerawat di muka rasanya pengen ngancurin. Mo pake cara gimana lagi kalo ngga di pencet ato engga di garuk. Pokokknya pengen balikin mulus kayak semula. Ya kan? Ya kan? Muehehehe
     Tapi faktanya ngerusak jerawat itu beresiko meninggalkan bekas jadi item item coklat coklat di muka. Malah kadang ada bentuknya kayak bekas luka. Tambah bikin bĂȘte kan?  Wuhuuu-_- nah setelah survey hampir ke keliling dunia delapan benua *ngaco-_-  ya gitu lah pokoknya akhirnya dita nemuin cara cara alami hilangin bekas jerawat yang nyiksa itu.  Semoga ngebantu kalian yaa readers :)

    1.    Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
    atau
    2.    Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.
    atau
    3.    Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.
    atau
    4.    Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.
    atau
    5.    Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.
    Semoga infonya bisa ngebantu readers yaaa J jaga kecantikan kalian :)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar