Jumat, 30 Desember 2011

Jumbara.

    Pulang jumbara rasanya badan capek semua udah remuk keropos sampe ke tulang! :D sesuatu-_-
    ya gitu dehh kemarin hari Senin gue sama temen temen PMR ikut kegiatan Jumbara di SMK 3 Tulungagung. cerita dari awal yahh :D pagi itu kita beresin barang barang, ngangkut barang baraang pake pick up-_- #aelah SMPN ! Tulungagung pake pic up? Ga bangeeeeeeeettt-_- ya udah dehh pas di perjalanan kita nutupin seragam kita. HaHaHa biar ga malu malu in :D

    Sampe sana hidiiihhh anak2 sekolah lain bawaannya rempong! banyak bgt. alat masak lahh, ini lah, itu lahh, ,, sedangkan tim PMR gue? rempong sama peralatan pribadi :D yaudah dehhh yang penting Happy :D si Asri banyak bgt kenalannya.. masa hampir ketemu anak disapa semua.. katanya temennya -_-
    Ya udah dehh siang itu kita berdiriin tenda. sesuatu bgt panasnya di tenda.. tenda2 sekolah lain di hias keren keren. NAH tenda gue? udah kayak kapal pecah.. ketambahan kebanjiran huhu... bukan tenda gue doang sihhh,, hampir semua.. akhirnya sorenya setelah upacara pembukaan kita semua dievakuasi ke kelas kelas... sekolah gue satu kelas sama MTS Al Huda Bandung Tulungagung. awalnya agak agak gak enakk.. kenapa? kayaknya sekolah gue yang berkuasa gitu di kelas.. ntah cuma perasaan gue doang atau gimanaa... tapi gue bisa ngebaca pikiran orang dari tingkah lakunya.. dan gue ngerasain itu difikiran anak2 MTS itu..
    Malemnya gue agak sebel.. eh gimana enggak? si Tika terus2an nanyain "dit, catatan hariane piye?" gue kan juga bingung gue udah bilang, catatan gue basah di tenda,, gue tanyain yang punya dia katanya ga bawa-_- meme juga ga bawa. ya udah tengah malem gue bela belain melek minjem hapenya memed buat nyari di internet. walau hasilnya NIHIL! ga ada sama sekali-_- gue nyerah dan tidur dengan posisi tidur di atas kursi yang jejer tiga. sebelumnya kita liat pensi bareng bareng.. gue, meme, sama navis joget2 alay.. Hahaha,, sedangkan yang lain ngerumpi di tenda.
    Paginya jam 5an gue bangun. udah ada beberapa anak yang udah bangun. mungkin karena masih malam pertama jadi belum betah^^ gue bangun langsung cus ke tenda sama meme buat ambil handuk untuk mandi... kalau ga salah waktu itu gue mandi bareng si meme,,, ya abis gimanaaaaaa.. antriannya itu lohh sesuatu bgt,,
    agak pagi si Tika nanyain lagi "dit catatan harianne piye?".. gue bilang gue ga tau,,, gue tanyain kenapa kertasku di tenda semalem ga kamu bawa sekalian? kan kmu dari tenda tdi malem.." tau apa jawabannya apa? "wes tak goleki ora ketemu2 soor".. langsung dahh gue jalan keluar kelas sama Ria ke tenda. jalannya becek! tapi gue udah setngah merah. begitu buka tenda, kertasnya langsung keliatan-_- nahh trus semalem yg katanya si Tika nyari, itu nyari apa?-_- gue balik ke kelas sambil bawa kertas itu dan tanya "maeng bengi awakmu goleki opo? iki lhooo di depanne pintu tenda pas.. pas buka langsung ketok." gue jleb bgt pas si Tika jawabnya "aku agak males o sor" ehh gila yaaahh ternyata tuh orang ngejib.in gue... tugas gue bukan PK doang.. gue juga harus ngurusin PP..ehh dia yang dari tadi nganggur malah kek gitu.. ya udah gue tahan deh yaa itu...
    pas mo berangkat travelling (PK, PP, doras, KB, KM, KR) si Tika blg "ditt disuruh Bu Hartiyah nyiapne kertas, garisan, sama polpen buat bikin catatn harian. gue yang waktu itu lagi nyiapin peralatan PP merahh bgt.,.. eh ni orang ga tau apa yaa gue lagi ngurusin alat2 PP sedangkan dia nganggur ga nyoba ambil ato gimana.. gue tau si Meme kan juga harus hafalan soal kepalangmerahan. akhirnya gue kelupaan. gimana enggak? disini gue harus nyiapin semua alat PP, ambil bendera di tenda. cuam gue, memed, sama Huda yang mau belain2in becek2an buat ambilnya. akhirnya pas sampe depan ruang PK baru keinget soal kertas, penggaris, sama polpen. akhirnya waktu itu kita harus cepet cepet buat nyiapinnya. -_- ya udahh lahh waktu itu gue ga permasalahin bgt..
    travelling dimulai dari KR. pake tema Napza. memed sama Sheilla pake pantomim..kalo menurut gue lumayan sihh,, tapi ga memuaskan nilainya. mungkin karena agak kaku.. huhu habis itu Doras. yang presentasi Saiful.. eh gilaaaaaa krik krik bgt gue ga yakin sumpahhh-_- tapi nilainya diatas memed, KOK BISA? iya dehh gue berusaha tetep semangatin anak2 :D yg penting berpartisipasi dan punya pengalaman.
    habis itu lanjut PK. pas bagian gue, tika, sama meme.. yang jadi moderator, peraga, sama pasien di kocok. gue ngintip amplopnya! sesuatu bgt gue jadi moderator-_- tika jadi pasien, meme jadi peraga.. ya udah dehh gue berusaha ngomong tentang apa yang gue pelajari. apa yang gue tau,, hasilnya lumayan.. 92 sama 89 :D si Tika ngomong kita kurang rapi soalnya kerapian ga dinilai sama sekali. ya udah dehh gue berusaha semangatin diri gue sendiri apapun yang terjadi, jadiin ini sebagai pengalaman B-)
    habis itu KB. bukan Keluarga Berendana lohh yaa-_- tapi Kesiapsiagaan Bencana. gue disapa sama jurinya ternyata dia tetangga gue. temen deket ayah gue di kesehatan. di KB rencananya yang presentasi Saiful sama Ria tapi ga jadi. soalnya Saipul diganti sama Sheilla. lumayan bagus juga jelas. ya gitu dehh akhirnya kita dapet nilai sempurna 100, yang satunya 93 :3
    setelah itu PP.. gue gugup banget,, tangan gemeteran. berusaha ngomong tegas. udah gitu kelamaan pake lateks -_- 8menitan dipake buat pake lateks doang-_- kekecilan soalnya. ya udahh dehh gue praktekinsesuai soal. dan TERNYATA gue lupa! harusnya ada pendarahan di tungkai kanan bawah, dan lengan kanan atas. eh yang gue balut malah pergelangan tungkai kiri-_- nilainya kurang memuaskan 59 sama 63 -_- sesuatu ya Allah... dan gue udah ga yakin!
    yang terakhir Kepalangmerahan. ngerjain soal soal bareng bareng cuma dapet nilai 58.. sesuatu bgt yaaaaa... huhu
    teruuuuuuuusss abis itu gue keluar ruangan ngomong2 gitu sama anak anak cowok. ehh taunya pas gue nengok kebelakang cuma ada si Tika-___- yang lainn kemanaaaa kemanaaaa kemanaaa... ya udah dah tuh gue sama Tika nyari anak anak lain ketemu Mae. itu sebutan gue buat Kak Rahma.. alumni SMPN 1 Tulungagung ! ;) deket sama gue ehh jadi ngomong banyak dehh lupa sama rencana awal buat nyariin anak2 yang ngilang tiba tiba. :D
    sampe di kelas, kelas kosong! ehh bocahhhhh dimanaaaa dimanaaa dimanaaaa... eh ternyata pas mereka balik katanya mereka jalan jalan muter muter -_-
    yang pokoknya gitu deh ceritanya capek ngetik panjang lebar :D wakakaka :D
    dan pokoknya intinya sekolah gue dapet 3 kejuaraan
    Juara 1 Perawatan Keluarga
    Juara 1 Kesiap Siagaan Bencana
    Juara 1 Souvenirs \m/ :D

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar